NONI SUPREME : Legenda Minuman Kesehatan Penduduk Asia Pasifik


Buah noni (morinda citrofilia) menjadi legenda di seluruh dunia sebagai buah yang berkasiat luar biasa. Jutaan orang menggunakannya untuk meningkatkan kualitas ksehatan dan banyak ilmuwan mendapatkan penghargaan dari penemuan khasiat buah ini. Synergy menyadari potensi luar biasa dari buah Noni dan menyediakan dengan rasa Chokeberry dan Black Raspberry.

Tumbuhan noni )pace) memiliki daya serap sangat kuat sehingga menyerap apa saja yang ada ditanahnya tumbuh. Jika ditanam di pinggir selokan akan berbau selokan dan mengandung unsur-unsur yang ada di dekatnya. Noni Supreme terbuat dari buah noni berkualitas tinggi yang ditanam di pegunungan Hawaii dan Samoa yang subur dan bebas polusi. Diolah dengan standar kontrol sangat ketat, mulai dari kemasakan buah, kadar air dan waktu pemetikan yang sangat menentukan kualitas senyawa yang terkandung dalam noni.

Dalam noni ditemukan lebih dari 1 40 komponen medis aktif. Diantaranya Pro-Xeronin (dalam usus diubah menjadi Xeronin) berperan dalam aktivitas enzim dan struktur protein. Antioksidan pada proxeronin dalam noni 100 kali lebih kuat dari vitamin C dan 40 kali lebih kuat dari vitamin E. Kandungan scopoletin pada noni berfungsi melebarkan pembuluh darah sehingga memperlancar aliran darah, mengatasi penyumbatan dan menurunkan tekanan darah. Juga berfungsi mengatasi gangguan tidur (insomnia), depresi, migrain dan alzheimer. Noni berkhasiat juga sebagai antibakteri, penemonia, antiradang, analgesik (anti nyeri) dan antialergi.

Noni Supreme : Anti Oksidan Kuat

Setiap hari trilyunan sel kita diserang radikal bebas dari polusi udara, bahan kimia pada makanan dan minuman, makanan berlemak, rokok, stres dan sinar UV dll. Radikal bebas adalah molekul sangat berbahaya karena elektronnya yang tidak memiliki pasangan. Ia mengambilnya dari sel lain dan menyebabkan aksi berantai yang menghasilkan radikal bebas baru yang jumlahnya terus bertambah. Selanjutnya menyerang sel-sel tubuh sehingga terjadilah kerusakan jaringan yang menyebabkan kanker dan mempercepat proses penuaan.

Noni Supreme Synergy mengandung antioksidan sangat tinggi yang berguna menangkal radikal bebas. Tidak seperti jus noni lain, noni supreme mengandung polisakarida dalam jumlah yang besar. Polisakarida dikenal dalam ilmu kedokteran sebagai senyawa berkhasiat yang mudah diserap tubuh yaitu senyawa yang memacu kekebalan tubuh dan menstimulasi aktivitas makrofag (sel raksasa pemakan benda asing) dan sel Limfosit-T (imunitasi), juga sebagai antitumor dan anti kanker.

Telah dilakukan tes ORAC terhadap Noni Supreme untuk mengevaluasi kemampuan produk dalam mengikat radikal bebas. Hasil tes tersebut membuktikan bahwa hanya noni supreme yang memiliki nilai ORAC tertinggi diantara beberapa produk noni lainnya.

Dr. Mian Ying Wang MD, MS peneliti Univ.Illinois mengemukakan, noni juice mengurangi kolesterol dan trigliserid pada perokok dengan tingkat kolesterol tinggi. Noni juga merupakan adaptogen yaitu bahan yang meningkatkan resistensi tubuh terhadap stres fisik, kimia dan biologi. Selain itu, noni merupakan imunostimulan yang mengaktifkan mekanisme pertahanan tubuh non-spesifik terhadap infeksi terutama virus dan bakteri patogen juga memiliki efek antidiabetes dan antihipertensi.